Book Review : Sebastian Fitzek-Therapy

Posted on

Josy, putri seorang psikiater terkenal, dr.Viktor Larenz, tiba-tiba menghilang saat berada di salah satu klinik di Berlin. Josy, yang baru berumur 12 tahun, selama hampir satu tahun belakangan ini terserang penyakit misterius. Tubuhnya begitu lemah, ia begitu mudah terserang berbagai penyakit. Orangtuanya sudah membawanya ke berbagai dokter, tapi tak ada satupun yang membuahkan hasil. Ayahnya, kemudian membawanya ke klinik Dr.Grohlke, tapi sayangnya di klinik dokter tersebutlah, Josy tiba-tiba menghilang.

Empat tahun kemudian, Viktor pergi ke sebuah pulau kecil di Laut Utara, yang bernama Parkum. Ia ingin mengerjakan wawancara dari sebuah majalah  mengenai hilangnya putrinya dan berharap itu akan mampu menyelesaikan permasalahannya. Viktor yang sudah menjual tempat prakteknya di Berlin dan memutuskan untuk tidak menerima pasien lagi, tiba-tiba didatangi seorang wanita bernama Anna Glass, seorang novelis yang entah bagaimana mengetahui keberadaan Viktor di Parkum. Ia mendesak Viktor untuk mau merawatnya, awalnya Viktor menolak, namun kemudian cerita-cerita Anna begitu menarik perhatiannya. Bukan hanya karena kasus Anna bukan kasus biasa, tapi juga karena Josy.

Ya, salah satu cerita Anna, entah bagaimana sangat mirip untuk menggambarkan apa yang terjadi pada Josy. Gadis kecil. Penyakit misterius. Pergi meninggalkan orangtuanya.

Viktor kemudian menghubungi detektif swasta yang disewanya untuk menyelidiki menghilangnya Josy, Kai Strathmann. Dan sekalipun Kai meragukan ada hubungan antara Anna dan Josy, karena banyaknya lubang dalam cerita Anna, namun detektif itu mengonfirmasi beberapa hal yang Anna ceritakan.

Viktor berusaha untuk membuat Anna bercerita lebih jauh, namun semakin lama Viktor menyadari ada hal yang misterius tentang Anna. Dan bahkan walikota Parkum sendiri, Halberstaedt, memperingatkan Viktor bahwa ada yang janggal dengan Anna, bahwa wanita itu berbahaya. Namun, petunjuk-petunjuk dari cerita Anna mengenai apa yang terjadi pada Josy membuat Viktor mengabaikannya.

Adiktif, menarik, tak bisa diprediksi. Cerita ini bukan hanya diplot dengan mengagumkan tapi juga memiliki karakter-karakter yang kuat dan benar-benar tak bisa diprediksi. Belum lagi suspense dari awal sampai akhir cerita. Apa yang sebenarnya terjadi pada Josy, siapa Anna, apa penjelasan di balik semua peristiwa janggal yang terjadi sangat layak untuk diikuti. Tapi sekalipun penuh suspense, jangan mengharapkan ada adegan action di novel ini. Well, kalau bagi saya 5 dari 5 bintang.

 

About adelra

Dreamer. Fantasy. Myth. F1. Music.

Leave a comment